Teknik UMI Segera Miliki Lab Baru

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya disaksikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Laboratorium Teknik Mesin Fakultas Teknik UMI, disaksikan pimpinan, dosen dan karyawan Fak. Teknik UMI di Kampus II UMI, Selasa 12 April 2016.

Dekan Fakultas Teknik UMI Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT mengatakan, gedung laboratorium yang akan dibangun berlantai 4 dengan luas bangunan 2.728 m2, diperuntukkan bagi 7 laboratorium, sehingga laboratorium Teknik Mesin sudah menyatu dalam satu gedung.

“Dengan selesainya bangunan ini, diharapkan prodi teknik mesin dan teknik sipil akreditasinya dapat meningkat,” harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Iskandar BP, MSc menegaskan bahwa peralatan gedung laboratorium ini sudah harus menyesuaikan kondisi sekarang, jangan sampai peralatan yang sudah ketinggalan. Untuk itu pimpinan Fak. Teknik UMI sudah harus mengantisipasi dari awal. Lanjut dikatakan, gedung laboratorium ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 10 Milyar.

Dengan adanya pembangunan laboratorium Teknik Mesin Fak. Teknik UMI, sarana dan prasarana di UMI akan bertambah, makin lengkapnya sarana penunjang, dapat menambah penilaian dalam pemeringkatan Kemenristekdikti ke depan, ungkap Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA.

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, Yayasan Wakaf UMI menyiapkan dana untuk melengkapi sarana dan prasarana, guna mendukung terciptanya proses belajar mengajar di UMI.

“Insya Allah tahun 2016/2017 beberapa sarana di kampus II UMI akan dibangun, selain laboratorium Teknik Mesin, juga akan dibangun gedung Fakultas Agama Islam, Gedung Olah Raga dan perampungan RS Pendidikan UMI,” katanya lebih jauh.

You might also like

Milad Ke 35 Teknik Mesin UMI, Servis Motor Gratis & Lelang Iptek

Servis gratis motor Honda dan donor darah dalam rangka milad ke 35 Prodi Mesin Fak. Teknik UMI berlangsung di pelataran parkir kampus II UMI, Kamis 10 Desember 2014. Dalam rangka

Mantan WR3 UMI Raih Gelar Doktor Teknik Mesin

Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT (Mantan dekan FTI dan wakil Rektor III UMI), Jumat, 11/4 raih gelar doktor di UNIBRAW. Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, H Mokhtar Noer

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply