May 28, 2012 114 Views

Tim Asesor BAN-PT Tinjau Prodi Teknik Mesin UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ing. Ir. I Made Londen Batan, M. Eng dan Prof Dr Ir Hairul Abral melakukan reakreditasi Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UMI di Kampus II  UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 28/5/2012.

Akreditasi Program Studi Teknik Mesin UMI merupakan reakreditasi ke tiga dan saat ini memperoleh akreditasi B.

“Kita berharap mudah-mudahan nilai akreditasinya lebih baik dari saat ini, sehingga berpeluang untuk dibuka program pascasarjana,” ungkap Prof Dr H Syahnur Said, MS Wakili Rektor I yang mewakili Rektor UMI.

Pengembangan sumberdaya dosen terus dilakukan, tahun ini ada 3 dosen yang dikirim untuk pendidikan lanjut program S-3 dan setiap tahun sudah diprogramkan. Sarana dan prasarana akan terus ditingkatkan secara bertahap, baik sarana laboratorium maupun sarana pendukung lainnya.

Tim Visitasi BAN-PT Prof Dr Ing Ir I Made Londen Batan, M.Eng mengatakan bahwa kehadiran tim visitasi BAN-PT bukan datang mencari kesalahan, tetapi melakukan verifikasi data seperti dilaporkan di borang yang dikirim ke BAN-PT, sehingga perlu kerjasama dengan baik semua pihak.

Reakreditasi Prodi Teknik Mesin Fak. Teknik UMI, akan berlangsung selama dua hari (28-29/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancarai pimpinan fakultas,  ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

You might also like

Milad Ke 35 Teknik Mesin UMI, Servis Motor Gratis & Lelang Iptek

Servis gratis motor Honda dan donor darah dalam rangka milad ke 35 Prodi Mesin Fak. Teknik UMI berlangsung di pelataran parkir kampus II UMI, Kamis 10 Desember 2014. Dalam rangka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply